Jiku Merasa - Pantai dengan suguhan Pasir Putih yang Mempesona

Menyebrangi lautan menggunakan kapal ferry dari Ibu Kota Provinsi Maluku menuju Namlea dengan waktu tempuh kurang lebih 8 jam, tak afdol rasanya jika tidak  mengunjungi salah satu destinasi yang terbilang recommended di kota Tani itu. Pantai Jiku Merasa, nama destinasi yang membuatku tak sabar untuk mengunjunginya. Jarak dari Pelabuhan Namlea ke pantai ini yaitu 10 KM. 

Pantai ini merupakan primadona kabupaten Buru, selain karena suguhan pasir putih yang membentang dipantai ini, kamu juga dapat menikmati sensasi ombak yang begitu tenang. Jika di destinasi Bukit Tatanggo kamu dapat melepaskan segala kepenatan dengan berteriak sambil melihat pemandangan gunung-gunung dari atas bukit, di Pantai Jiku Merasa kamu bisa melepas penat dengan menikmati indahnya desiran ombak.

Selain itu, di pantai ini, kamu juga bisa  melakukan snorkling untuk melihat indahnya bawah air laut. Waktu yang tepat untuk kamu melakukan aktvitas  ini adalah mulai dari bulan Maret hingga November yah, tidak direkomendasikan dibulan Desember hingga Februari. Karena di 3 bulan ini ombak di Pantai Jiku Merasa terbilang cukup ganas dan tidak disarankan untuk melakukan snorkling.

Tak perlu merocek kantong untuk masuk ke wisata alam ini, setidaknya itu yang kurasakan saat memasukinya. Tapi jangan lupa untuk merocek kantong demi mencicipi aneka jajanan yang dijual disepanjang pantai. Jajanan yang bisa kamu temukan disini adalah pisang goreng dan sajian rujak khas Maluku.

Tau nggak? Pada tahun 2017 lalu, Pantai Jiku Merasa ternyata masuk dalam Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) dalam kategori Objek Wisata Bersih Terpopuler loh,,,, gimana? Yakin masih nggak mau jalan-jalan kesini? 

Eh eh eh,tapi buat kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar pantai yah, agar destinasi ini tetap bersih dan enak dipandang saat berwisata ria.

Pandanganku terlalu teralihkan dengan indahnya pemandangan selama di Pantai Jiku Merasa, sehingga untuk mengabadikan momen lewat kamera menjadi hal yang tak terpikirkan olehku. Tapi buat kamu yang penasaran, boleh banget cek foto-foto lengkap seputar Pantai Jiku Merasa di https://id.pinterest.com/pin/791929915727475899/visual-search/?x=16&y=16&w=414&h=301.709219858156

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulas Kisah Benteng De Verwachting

Hallo Kopi - Tongkrongan Asik di Kota Tani

Tenang dalam riuhnya suara ombak dan angin sore di Pantai Wai Ipa, Kepulauan Sula