Pembuatan Sagu di Tempat Wisata ? Pantai Jazirah - Desa Pastina

Berkumpul bersama keluarga dihari minggu atau hari-hari libur lainnya adalah hal yang menyenangkan, sayangnya tidak semua orang bisa merasakan hal tersebut. Bagi perantau ini adalah tantangan terberat dalam menjalani hari-hari, setidaknya ini lah salah satu hal yang kurasakan selama bertugas di Sanana. Namun, hal ini tak lantas membuatku larut dalam kesedihan, nyatanya berlibur sendirian pun bisa menjadi pengalaman menarik yang di lakukan. 

Untuk mengisi hari libur di Kota Sanana, aku memilih berkunjung ke salah satu pantai yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula tersebut yaitu Pantai Pastina. Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Jazirah, namun Masyarakat setempat menyebutnya Pantai Pastina karena berada di desa tersebut, inilah hal pertama yang ku ketahui saat tiba di pantai ini.

Di pantai ini, kamu akan diajak untuk mengelilinginya dengan menggunakan perahu sederhana yang terbuat dari kayu. Pemandangan laut yang mempesona tentunya menjadikan tempat ini sebagai referensi wisata bersama orang-orang tercinta. Sepanjang pantai ini berbaris banyak sekali gajebo dengan desain yang unik dan menarik, tentunya kamu dapat berfoto ria dengan berbagi pose yang kamu inginkan. Hehehheh.

Dari sanana, setidaknya kamu harus melakukan perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 10 hingga 15 menit untuk tiba di sini, saat sampai disini kamu langsung akan melihat tulisan besar yang bertuliskan Pantai Jazirah. Ada beraneka macam makanan yang dijajakkan disini, tentunya mampu menggugah selera kamu.

Hal menarik yang kujumpai disini adalah, di ujung dari pantai pastina ini kamu akan melihat Sungai besar yang menghubungkan antara laut dengan air danau. Dan disisi dari Sungai besar ini kamu pun dapat melihat secara langsung pemrosesan teras batang rumbia atau pohon sagu menjadi sagu. Yups, disini banyak sekali pohon sagu dan ada salah satu tempat sederhana berdiri diantaranya sebagai tempat untuk memproduksi sagu tersebut.

Gambar by beritasatu.com

Jadi, gimana? Penasaran kan sama tempat ini. Nah untuk lebih jelasnya kamu dapat menonton video ini https://www.youtube.com/watch?v=UMzfSwMzhGg&t=35s

Komentar

  1. Ya Allah indahnya semoga bisa healing ke pantai

    BalasHapus
  2. masya allah, pantainya indah banget. btw, sanana tuh dimana, kak? aku baru tau soalnya. punten

    BalasHapus
  3. ciptaan Allah memang tiada tandingannya ya,,, ga salah kl aku suka banget sama pantai. tempat yang sangat nyaman untuk melepas penat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, desiran ombak dipantai mampu menghapus semua lelah dan penat. hehehhe

      Hapus
  4. Bisa untuk melepas lelah setelah sibuk seharian

    BalasHapus
  5. Semoga ada kesempatan main kesana Kak, keren banget.

    BalasHapus
  6. kayaknya seru...semoga dapat kesempatan untuk berlibur ke sana

    BalasHapus
  7. Pastina saya baca Palestina kak hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kudu teliti yah bacanya, keknya harus sambil ngemil biar nggak keliru. hhehehh anw doa terbaik untuk palestina.

      Hapus
  8. Wow terimakasih sharingnya kak, menarik nih belum pernah ke Maluku.. Pantainya bersih indah, kalau dipesisir pantai di Surabaya biasanya yang dijual ikan ikan gitu, baru lihat untuk yang sagu ini.. lovely..

    BalasHapus
  9. wow! makasih sudah mengajak ku wisata online kak! Semoga Allah izinkan aku kesana juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, dipantau terus yah kak blognya biar bisa wisata online terus. heheh

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulas Kisah Benteng De Verwachting

Hallo Kopi - Tongkrongan Asik di Kota Tani

Tenang dalam riuhnya suara ombak dan angin sore di Pantai Wai Ipa, Kepulauan Sula