Pekerjaanku adalah Impianku

Kerja dimana ?? aaaaarrrgh, ini adalah sebuah basa-basi yang sering aku dan kamu dengar kala berjumpa dengan kawan lama atau bahkan orang-orang yang kita temui disepanjang perjalanan. Kadang kita selalu jawab ala kadarnya, kadang juga jawab dengan rasa bangga dan penuh percaya diri. 

Biasanya, orang-orang yang menjawab dengan penuh antusias adalah mereka yang berhasil bekerja ditempat-tempat yang mereka impikan, sehingga mereka menemukan kenyamanan dalam bekerja dan menceritakannya. Ngomongin kerjaan yang diimpikan, aku juga punya loh pekerjaan yang selalu menjadi impianku, hehehehhe.

Pekerjaan yang ku impikan

Mengontrol setiap kerjaan dimanapun aku berada

bagi aku yang sulit beraktivitas dipagi hari dan suka melakukan perjalanan, rasanya tak cocok jika harus bekerja dikantoran yang mengharuskan untuk bangun pagi dan melakukan apel pagi setiap harinya dengan mendengarkan arahan yang sama, ditambah lagi harus duduk tenang dalam ruangan entah ada kerjaan ataupun tidak.

ini adalah siklus kerjaan yang pernah ku rasakan 3 tahun lamanya, hingga akhirnya aku memutuskan untuk memulai bisnis. sebuah pekerjaan yang bisa ku handle dimanapun aku berada.

Kerjaan dengan tantangan yang berbeda setiap harinya

Ritme kerjaan dikantor rasa-rasanya sama setiap harinya, tak ada yang berbeda selain jika ada kunjungan mendadak dari para petinggi. Beda halnya dengan memulai usaha, kamu akan benar-benar merasakan sensasi rollercoaster setiap hari. 

Memikirkan segala cara demi menjaga omset tetap stabil atau meningkat, belum lagi persaingan sesama kompetitor yang tak ada habisnya. Otak dipaksa untuk kreatif setiap saat.

Mengatur waktu kerja sendiri

Siapa yang nggak suka bekerja dengan waktu yang diinginkan? aku yakin kamu juga pasti sangat mencintai bekerja dengan waktu kerja yang bisa kamu atur sendiri. Kamu bisa mengatur kapan kamu harus bekerja, kapan kamu harus beristirahat dan kapan kamu harus berlibur.

Nggak masalah jika harus ada target atau deadline yang mengejar, selama jam kerja diatur sendiri olehku aku akan memastikan bahwa setiap kerjaan akan selesai pada waktunya dengan target atau pencapaian yang diharapkan.

Bermanfaat bagi sesama manusia

Memanusiakan manusia lain rasanya merupakan sebuah kerjaan keren yang bisa dibanggakan pada diri sendiri. Bagaimana tidak, harimu akan diisi dengan senyum merekah oleh mereka yang kamu bantu. Harapan yang pernah pupus kembali hadir saat kau duduk bersama mendampingi mereka. 

Kerjaan yang sedang ku jalani saat ini, bekerja di NGO yaitu sebuah lembaga yang aktif dalam mengupayakan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan terutama pada lapisan masyarakat bawah. 

Selain jam kerja yang bisa ku atur sendiri, bagian kerjaan yang aku impikan juga adalah dimana aku dibutuhkan oleh orang-orang yang memiliki harapan yang besar untuk hidup yang berkelanjutan.

Aku merasa bahwa senyum dan dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat menjadikan diriku sebagai sosok yang berguna dan bermanfaat bagi sesama manusia. Kontribusi sekecil apapun yang kuberi akan sangat berarti bagi masyarakat setempat. 

Tragedi 4 tahun silam yang mengharuskan aku untuk menggunakan ABD (Alat Bantu Dengar) di tahun 2023 ini tentunya membuatku kesulitan dalam mendengarkan setiap keluhan dan harapan yang mengalir deras dari masyarakat yang kudampingi, belum lagi bertemu dengan banyak orang yang tentunya cukup menguras energiku.

Namun segala tantangan yang kuhadapi tak lantas membuatku patah, justru membuatku semakin bertumbuh karena aku tau betul bahwa apa yang kujalani saat ini adalah hal-hal baik yang pernah ku semogakan dalam setiap sujud dan doa-doa panjangku.

Bagaimana dengan kamu? sudahkah doamu mengantarkanmu pada pekerjaan yang kau impikan ? ataukah juangmu masih harus lagi kau pacuh demi mimpi yang masih menanti dipenghujung waktu yang tepat bagimu?

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Aku inginnya kerja yg bisa ngatur waktu sendiri atau waktunya bebas, cuma belum tercapai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga tercapai diwaktu dan tempat yang tepat yah kak

      Hapus
  3. Ya ampun kak, ini kita sama lohhhh. semangat untuk kita yaaaa

    BalasHapus
  4. Selalu berusha yang terbaik kk dan mnjadi terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga hal-hal baik juga senantiasa menyertai kakak

      Hapus
  5. Selalu berusaha untuk memberikan manfaat positif bagi mereka, kakak. Proud of you, semangat, kakak

    BalasHapus
  6. Semangat kak, semoga sehat selalu

    BalasHapus
  7. semangat perjuangannyaaa! semoga dilancarkan selalu ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulas Kisah Benteng De Verwachting

Hallo Kopi - Tongkrongan Asik di Kota Tani

Tenang dalam riuhnya suara ombak dan angin sore di Pantai Wai Ipa, Kepulauan Sula