Pisang Mulu Bebe - Jenis Pisang yang Hanya Ada di Maluku Utara

di Manado kamu bisa menikmati pisang goreng dengan cocolan khas sambal Roa, di Maluku Utara kamu juga bisa menikmati pisang goreng dengan cocolan sambal lainnya. Bedanya, pisang yang digunakan adalah jenis pisang khusus yaitu Pisang Mulu Bebe, salah satu jenis pisang yang hanya ada di Maluku Utara. Pisang ini memiliki bentuk yang panjang dengan ujung yang mengerucut.

Untuk membuat cemilan ini, cukup mudah kok. Kamu hanya perlu menyiapkan Pisang Mulu Bebe mentah (mengkal) yang sudah diiris tipis-tipis, tapi jangan terlalu tipis juga yah heheheh. Jika pisang sudah diiris selanjutnya kalian bisa rendam pisang dengan sedikit garam untuk memberikan sensasi gurih. Setelah itu pisang digoreng hingga matang.

Cocolan pisang goreng ini adalah sambal yang umumnya terbuat dari tomat, cabai merah, bawang merah dan bawang putih yang sudah direbus dan diblender halus, kemudian dimasak pada wajan panas dengan sedikit minyak goreng dan ditambahkan penyedap rasa serta perasan jeruk.

Sumber gambar : https://rudysalam18.blogspot.com/

Gimana ? tertarik untuk mencobanya? Tentunya kan. Jika kamu melakukan perjalanan ke Maluku Utara, pastikan untuk singgah ke tempat-tempat yang menyediakan pisang goreng ini yah. Karena akan sulit rasanya menemukan menu khas ini didaerah lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulas Kisah Benteng De Verwachting

Hallo Kopi - Tongkrongan Asik di Kota Tani

Tenang dalam riuhnya suara ombak dan angin sore di Pantai Wai Ipa, Kepulauan Sula