Cerita Kisah lewat Blog

Kalau ditanya kenapa membuat blog ? jawabannya tak lain yah sebagai wadah untuk menulis. Yups, karena Blog adalah laman daring yang dibuat untuk mewadahi kumpulan konten dalam bentuk tulisan berupa cerita, opini, informasi dan juga karya lainnya yang nantinya dapat diakses oleh orang lain.

Alasan Kenapa menulis melalui Blog

1. Mengukir memori

tak semua orang punya daya ingat yang kuat, salah satunya adalah aku :) menulis melalui Blog bagiku mampu membuatku mengingat dan mengukir kembali memori perjalanan dengan sejuta hal-hal menarik yang kutemui disepanjang perjalanan.

2. Berbagi kisah

Aku percaya bahwa setiap dari kita memiliki detail kisah yang berbeda, berbagi lewat tulisan bisa menjadi sarana untuk bertukar kisah, barangkali bisa menjadi inspirasi memulai kisah perjalanan yang baru bagi setiap orang yang membaca.

3. Mengisi waktu luang

ada 3 hal yang tak boleh disia-siakan oleh manusia, yaitu ketika sehat, masa muda dan waktu luang. Konon katanya 3 hal ini adalah sesuatu yang harus dimanfaatkan dengan baik karena akan ada masa dimana kita kehilangan 3 momen ini. Yah karena nikmat ini masih ku rasakan jadi aku ingin mengisi waktu luangku dengan rajin menulis.

4. Networking

Ngeblog bisa menjadi salah satu sarana untuk berjejaring, menemukan kawan yang memiliki aktivitas menulis yang sama dengan segudang kisah inspiratif yang dapat dijadikan motivasi dan teladan.

5. Cuan

Aaaargh, sebuah misi baru yang tercipta ketika mengetahui bahwa aku bisa memperoleh pemasukan melalui tulisan.  sepertinya ini akan menjadi sebuah kegiatan yang akan aku seriusi hingga dikemudian hari. lumayanlah yah :) lol.

intinya sih bagiku menceritakan kembali kisah perjalanan yang dapat dibaca oleh orang lain, rasa-rasanya merupakan cara terbaik untuk berbagi tanpa harus bercerita secara tatap langsung. Barangkali inilah alasan utama aku memulai perjalanan menulisku melalui Blog ini.

jadi jangan heran kalau tulisan yang kalian baca akan lebih banyak tentang kisah perjalanan, namun kedepan kupastikan Blog yang ku buat akan dikembangkan secara lebih luas lagi. Entah berisikan informasi, tips dan trik, atau mungkin tentang kisah aku dan kamu #Eh, hehehhehe

Komentar

  1. Bener banget Kakk, kadang kalau memori hanya di ceritakan lisan akan terlupakan. Sedangkan dengan blok kita jadi bisa flashback-flashback gitu yaa

    BalasHapus
  2. Blog sarana tempat kita bisa mencurahkan apa yang ada di otak kita juga

    BalasHapus
  3. saya juga punya misi cuan. Semangat kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengulas Kisah Benteng De Verwachting

Hallo Kopi - Tongkrongan Asik di Kota Tani

Tenang dalam riuhnya suara ombak dan angin sore di Pantai Wai Ipa, Kepulauan Sula